Daftar Program Beasiswa Luar Negeri Fully Funded

Penyelenggara program beasiswa luar negeri fully slot777 funded berasal dari banyak variasi lembaga, menjadi dari Pemerintah Indonesia, pihak luar negeri, sampai kerja sama antara Indonesia dan negara lainnya. Cara meraih beasiswa kuliah di luar negeri ini terhitung bakal banyak variasi bergantung pada ketetapan tiap-tiap lembaga, layaknya mengajukan proposal penelitian atau menulis esai. Berikut adalah daftar beasiswa kuliah di luar negeri full cost hidup.

1. Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Program beasiswa yang menawarkan pembiayaan penuh adalah Beasiswa Unggulan Indonesia. Beasiswa ini menawarkan cost pendidikan dan cost hidup bagi penerimanya untuk melanjutkan belajar di jenjang sarjana, magister, dan doktor. Kandidat kebanyakan diutamakan bagi mereka yang punya sertifikat prestasi baik akademik maupun non-akademik tingkat nasional atau internasional. Syarat lain dari Beasiswa Unggulan adalah kandidat telah meraih anjuran dari institusi terkait, baik di kampus dalam maupun luar negeri.

2. Beasiswa LPDP

Lembaga Pendanaan Dana Pendidikan (LPDP) adalah tidak benar satu program beasiswa luar negeri fully funded yang bergengsi di bawah pengawasan Kementerian Keuangan Indonesia. Pasalnya, beasiswa ini jadi incaran ribuan calon mahasiswa di tiap-tiap tahunnya. Beasiswa ini bakal mencukupi cost pendidikan dan cost hidup penerimanya. LPDP membuka peluang bagi penduduk Indonesia untuk melanjutkan belajar jenjang S2 dan S3 di kampus dalam dan luar negeri. Dalam setahun, LPDP kebanyakan membuka dua gelombang pendaftaran.

3. Beasiswa Indonesia Maju

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah tidak benar satu program beasiswa luar negeri yang diberikan kepada peserta didik atau lulusan berprestasi akademik maupun non-akademik. Program beasiswa ini sediakan pembiayaan untuk melanjutkan belajar S1 dan S2 di dalam dan luar negeri. Tidak cuma cost pendidikan dan cost hidup, keuntungan yang bakal diperoleh dari BIM terhitung terhitung dana tunjangan buku, transportasi, visa luar negeri, penelitian, asuransi kesehatan, dan cost kedatangan.

4. Beasiswa Pendidikan Indonesia

Beasiswa luar negeri fully funded dari Pemerintah Indonesia seterusnya adalah Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Program yang di tawarkan termasuk pembiayaan untuk melanjutkan belajar jenjang S1 atau D4, S2, dan S3. Berada di bawah pengelolaan Kemendikbud lewat pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, BPI menambahkan pembiayaan untuk pendidikan dan terhitung cost hidup.

5. Fulbright Scholarships – Amerika Serikat

Beasiswa luar negeri fully funded terhitung sanggup didapatkan dari sejumlah lembaga luar negeri, layaknya Fulbright Scholarship. Beasiswa ini terbuka untuk warga Indonesia yang idamkan menempuh belajar S2 dan S3 atau lakukan penelitian di Amerika Serikat. Fulbright Scholarship terhitung terbuka untuk banyak variasi style belajar yang idamkan dipelajari. Biaya yang diberikan terhitung cost pendidikan, cost hidup, visa J-1 atau visa pelajar, cost transportasi, dan asuransi kebugaran atau kecelakaan.

6. Global Korea Scholarship (GKS) – Korea Selatan

Tidak cuma Amerika, negara Korea Selatan terhitung membuka peluang bagi warga Indonesia untuk mendaftar di beasiswa luar negeri fully funded mereka, yaitu Global Korea Scholarship. Program beasiswa penuh ini dikelola oleh NIIED (National Institute for International Education) di bawah pengawasan Kementerian Pendidikan Korea Selatan. Beasiswa GKS diberikan kepada mahasiswa internasional yang idamkan menempuh jenjang S1, S2, dan S3 di Korea Selatan.

Cakupan beasiswa ini meliputi, cost pendidikan, cost hidup tiap-tiap bulan (Program Sarjana = 900,000 KRW atau ± Rp11,8 juta; Program Magister dan Doktoral = 1,000,000 KRW atau Rp12,6 juta), tunjangan penelitian, cost belajar bahasa Korea sepanjang 1 tahun, dan asuransi kesehatan.

7. Chinese Government Scholarship – Cina

Dewan Beasiswa Cina atau Chinese Scholarship Council menambahkan peluang kepada mahasiswa internasional untuk menempuh pendidikan S1, S2, dan S3 di Cina. Setidaknya ada lebih dari 274 kampus yang sanggup dipilih cocok bersama dengan minat dan studi. Pembiayaan yang di tawarkan di beasiswa ini mencakup, cost pendidikan, akomodasi, dan cost hidup per bulan senilai CNY 2500 RMB atau Rp5,3 juta untuk Program Sarjana, CNY 3000 RMB atau Rp6,4 juta untuk Program Magister, dan CNY 3500 RMB atau Rp7,5 juta untuk Program Doktor.

8. Australia Awards Scholarship – Australia

Pilihan melanjutkan belajar di Australia sanggup dicapai bersama dengan mengikuti Australia Awards Scholarship. Beasiswa luar negeri fully funded ini menawarkan empat style program, yaitu PhD, Master, Split-Site Masters, dan Kursus Singkat. Program ini terhitung merupakan tidak benar satu wujud kerja sama antara Indonesia dan Australia. Penerima beasiswa bakal meraih perlindungan cost pendidikan, cost hidup, dan cost transportasi.

9. Chevening – Inggris

Chevening adalah program beasiswa luar negeri yang di sediakan oleh Pemerintah Inggris. Beasiswa ini menawarkan belajar di kampus Inggris sepanjang satu th. untuk program master bersama dengan pembiayaan penuh. Biaya berikut termasuk cost pendidikan, cost hidup, tunjangan transportasi Indonesia-Inggris, dan dana hibah kegiatan.

10. Singapore International Graduate Award – Singapura

Beasiswa luar negeri fully funded seterusnya bertujuan untuk jenjang S3 dan khusus untuk penelitian di bidang pengetahuan komputer dan informasi, biomedis, pengetahuan fisika, dan tehnik dan teknologi. Singapore International Graduate Award (SINGA) menambahkan perlindungan untuk 4 th. belajar PhD yang termasuk cost pendidikan, tunjangan transportasi PP, cost kedatangan senilai $1,000 SGD atau Rp11,4 juta, dan cost hidup sebesar $2,200 SGD atau Rp25,2 juta dan bakal meningkat jadi $2,700 SGD atau Rp31 juta sekiranya lolos ujian kualifikasi.

Itulah beberapa program beasiswa luar negeri fully funded yang sanggup Sobat OCBC NISP coba. Pada umumnya, tiap-tiap style beasiswa berikut bakal membuka pendaftaran di tiap-tiap tahunnya. Saat menempuh pendidikan di luar negeri, pasti Sobat OCBC NISP idamkan kemudahan untuk tiap-tiap style transaksinya. Terkait hal tersebut, Sobat OCBC NISP sanggup gunakan Tabungan Valas dari OCBC NISP untuk transaksi di luar negeri tanpa bingung soal konversi.

Ada banyak variasi kemudahan yang ditawarkan, menjadi dari nilai pindah valas yang kompetitif sampai perlindungan ke 11 style mata duwit berbeda, layaknya USD, JPY, EUR, dan China Yuan (CNH). Tabungan Valas dari OCBC NISP terhitung memungkinkan transaksi di luar negeri bersama dengan gampang tanpa konversi. So, daripada nyalahin ribetnya transaksi di luar negeri, mending NYALA-in aja bersama dengan Tabungan Valas dari OCBC NISP.

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!