Daftar Beasiswa 2024 yang Tersedia untuk Pelajar Indonesia

1. Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Beasiswa LPDP merupakan lucky neko jenis beasiswa pemerintah yang di sajikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tidak cuma dalam negeri, beasiswa ini termasuk diberikan untuk calon mahasiswa yang menghendaki menempuh pendidikan di luar negeri. Di th. 2024 ini, pendaftaran Beasiswa LPDP lagi diakses ke dalam 2 tahap. Pendaftaran step

1 dimulai terhadap 25 Januari hingga 25 Februari 2024. Sementara, step 2 bakal dimulai terhadap 9 Juni hingga 9 Juli 2024.

Program beasiswa yang ditawarkan terhadap Beasiswa LPDP 2024 ini pun beragam, di antaranya:

Program Umum, terdiri dari Beasiswa Reguler, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia, dan Beasiswa Parsial.

Program Targeted, terdiri dari Beasiswa PNS, TNI, POLRI; Beasiswa Kewirausahaan; Beasiswa Pendidikan Kader Ulama; Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis.

Program Afirmasi, terdiri dari Beasiswa Penyandang Disabilitas, Beasiswa Putra-putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, dan Beasiswa Prasejahtera.

2. Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa yang di sajikan oleh pemerintah Inggris, tepatnya didanai oleh Commonwealth and Development Office and partner organisations. Beasiswa ini menambahkan peluang bagi siswa untuk studi di Inggris bersama pendanaan penuh selama satu tahun, terhadap program gelar master.

Selain cost kuliah yang didanai penuh, Anda termasuk bakal beroleh akses ke sebagian pendidikan memiliki kwalitas terbaik di dunia, memperluas jaringan internasional, dan berkesempatan untuk menjelajahi begitu banyak ragam budaya Inggris. Beasiswa Chevening untuk th. ajaran 2024/2025 bakal diakses terhadap Agustus 2024.

3. Australia Award

beasiswa untuk pelajar Australia Award merupakan beasiswa yang dimaksudkan bagi pempimpin baru dari negara-negara berkembang untuk lakukan studi, penelitian, dan pengembangan profesional di Australia dan sekitarnya. Beasiswa ini merupakan program jangka panjang yang dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan.

Ada banyak fungsi yang Anda dapatkan dari Australia Award, jadi dari cost pendidikan penuh, asuransi kesehatan luar negeri, hingga pemenuhan cost akomodasi dan bahan ajar. Australia Award untuk saat penerimaan 2024 diakses jadi 1 Februari – 1 Mei 2024.

4. Manaaki New Zealand Scholarship

Manaaki New Zealand Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah untuk mendukung siswa internasional dari negara-negara pilihan dalam mengejar pendidikan mereka di Selandia Baru. Beasiswa ini meliputi cost kuliah, perjalanan, dan akomodasi selama berlangsungnya program studi.

Pada th. 2024, pendaftaran Manaaki New Zealand untuk semua negara dan lokasi diakses terhadap 1 Februari dan bakal ditutup terhadap 28 Februari.

5. Ireland Government Scholarship

Pemerintah Ireland menambahkan beasiswa untuk siswa internasional di bermacam tingkat pendidikan. Tidak cuma beasiswa S2, namun termasuk beasiswa untuk program sarjana atau PhD. Sebanyak 60 beasiswa bakal diberikan utnuk siswa yang sukses memenuhi syarat penerimaan di universitas Irlandia. Ireland Government Scholarship terima pendaftaran hingga 24 Maret 2024.

6. Vanier Canada Graduate Scholarship

Berasal dari nama seorang Gubernur Jenderal Kanada berbahasa Perancis pertama, Mayor Jenderal Georges P. Vanier, program Vanier Canada Graduate Scholarship (Vanier CGS) mendukung para pelajar untuk mengejar pendidikan di Kanada. Program yang ditawarkan beasiswa kuliah ini meliputi bidang penelitian kesehatan, ilmu atau teknik sains, dan juga ilmu sosial dan humaniora. Batas saat pendaftaran Vanier Canada Graduate Scholarship 2024-2024 adalah 1 Mei 2024.

7. Gates Cambridge Scholarship

Sejak th. 2000, Gates Foundation secara rutin menambahkan perlindungan dalam bentuk beasiswa untuk Universitas Cambridge. Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa berprestasi dari negara-negara di luar Inggris untuk mengejar gelar pascasarjana dalam bidang apa pun yang tersedia di universitas tersebut. Pendaftaran Gates Cambridge Scholarship untuk th. akademik 2024/2024 diakses dari 15 September – 12 Oktober 2022 dan 15 September – 5 Januari 2024, tergantung terhadap jurusan pilihan Anda.

Selain daftar beasiswa 2024 di atas, Anda mampu mencari Info beasiswa kuliah luar negeri bersama berkunjung ke website formal universitas target secara langsung. Jika mereka sedia kan beasiswa, semua Info mampu Anda dapatkan di sana.

Dengan bermacam pilihan beasiswa S1, beasiswa S2, beasiswa S3 di luar negeri, Anda bisa saja ada problem untuk menentukan keliru satunya. Terlebih, tiap tiap beasiswa miliki kriteria yang berbeda-beda.

 

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!