Muhammadiyah Apresiasi Peran Aktif Danone Indonesia Majukan Pengajaran di Indonesia

Jakarta – Ketua Pimpinan Sentra (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad mengapresiasi terhadap peran aktif Danone Indonesia memajukan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah tadi Danone memberikan sumbangan terhadap pembangunan SMK Muhammadiyah di Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, yang saat ini cara kerjanya baru 10 persen. Kolaborasi dengan Danone Indonesia ini betul-betul berarti slot terbaru untuk pembangunan itu dan mudah-mudahan dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak,” ujar Dadang Kahmad, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Dadang Kahmad memberi tahu, Garut termasuk kawasan yang minim sekolah kejuruan seperti SMK, sementara keperluannya tinggi.

“Di Garut ini SMK jarang, maka kami mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun sebagian sekolah diantaranya MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan kini Sekolah Menengah Kejuruan, yang prodinya atau jurusannya jurusan program komputer. Dan Alhamdulillah mendapatkan kemajuan, hanya belum punya bangunan,” jelasnya.

Sebelumnya, masih berdua dengan MI Muhammadiyah dan kini telah merintis dengan membeli tanah 1 hektar. Ketika ini telah groundbreaking dan pembangunan.

Ia menyebutkan, lewat kolaborasi dengan Danone Indonesia ini, pembangunan sekolah bisa selesai pada Agustus tahun ini.

“Kalau kita berharap berkembang, maka bangunlah pendidikan. Karena itu SMK ini nanti diharapkan menjadi Madrasah/Boarding School, dimana buah hati-buah hati dipondokkan di sana, diajari agama yang bagus sehingga mereka memiliki pengetahuan agama ataupun pengetahuan umum yang sempurna,” ujar Dadang Kahmad.

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!